Apakah Bayi atau Balita Boleh Makan Durian? - Hai Tanaya

Apakah Bayi atau Balita Boleh Makan Durian?

Durian merupakan salah satu buah yang disukai oleh warga Indonesia. Di balik aromanya yang amat kuat, durian dianggap selaku salah satu buah yang dapat memberikan kepuasan tersendiri sesudah dikonsumsi. Cuma saja, apakah tidak apa- apa bila bayi ataupun balita juga ikut komsumsi durian?

Apakah Bayi atau Balita Boleh Makan Durian?

Apakah Bayi atau Balita Boleh Makan Durian?

Tekstur durian yang mengarah halus membuatnya dapat dikonsumsi oleh siapa saja. Selain itu, durian pula mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi semacam gula alami, protein, vitamin, kalsium, zat besi, fosfor, serta lain- lain. Mengkonsumsinya pula dapat membuat tenaga tubuh semakin bertambah.

Hanya saja, ahli kesehatan ternyata tidak menganjurkan bayi ataupun balita guna komsumsi durian. Perihal ini diakibatkan oleh kandungan gula alaminya yang amat tinggi sehingga dikhawatirkan dapat mengakibatkan dampak buruk untuk kondisi kesehatannya.

Bayi ataupun balita sebaiknya tidak dibiasakan untuk mengkonsumsi hidangan dengan kandungan garam ataupun gula yang tinggi. Bahkan, khusus untuk bayi, ginjal mereka baru dapat mengolah gula serta garam dalam jumlah yang kurang dari satu gram. Perihal ini berarti, bila sampai mereka mengkonsumsi durian, maka ginjal di dalam tubuh akan bekerja dengan jauh lebih keras.

Bisa jadi, perihal ini akan tingkatkan resiko terkena penyakit ginjal ataupun hipertensi di kemudian hari. Padahal, telah jadi rahasia umum bila penyakit- penyakit ini dapat mengakibatkan kematian dini.

Selain itu, walaupun cenderung lembut, durian sesungguhnya mempunyai kandungan serat yang lumayan tinggi. Daging buah ini juga harus dikunyah sampai benar- benar halus sebelum ditelan. Perkaranya yaitu masih banyak balita yang tidak mengunyah hidangan dengan cukup. Bila mereka mengkonsumsinya, dikhawatirkan akan mengakibatkan gangguan pencernaan ataupun konstipasi.

Durian pula cenderung dapat mengakibatkan sensasi panas di dalam perut. Bila bayi ataupun balitan mengkonsumsinya, dikhawatirkan akan alami sakit tenggorokan ataupun gangguan sulit tidur akibat kondisi ini.

Memandang fakta ini, sebaiknya kita tidak memberikan durian pada bayi ataupun balita untuk menghindari datangnya permasalahan kesehatan pada mereka. Berikanlah buah- buahan yang lain yang lebih aman serta bermanfaat untuk kondisi mereka.

Beberapa orang yang dilarang untuk mengkonsumsi durian

Ahli kesehatan mengatakan durian sebagai buah yang tidak bisa sembarangan dikonsumsi. Terdapat beberapa golongan orang yang ternyata tidak dianjurkan untuk komsumsi durian.

  • Sudah menderita diabetes

Pengidap diabetes yang telah tidak bisa lagi mengendalikan kadar gula darah dalam badannya amat tidak dianjurkan untuk makan durian. Perihal ini diakibatkan oleh kandungan gula alami di dalam durian yang amat tinggi. Bisa jadi, perihal ini akan mengakibatkan lonjakan kadar gula darah yang mengakibatkan komplikasi.

  • Sudah mengalami masalah obesitas

Obesitas ataupun kelebihan berat badan kerapkali dianggap sebagai awal dari bermacam permasalahan kesehatan lainnya. Perihal ini dikarenakan oleh penyakit ini yang dapat berujung menjadi penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes, serta lain- lain. Pengidap penyakit ini juga dianjurkan untuk mengubah pola makan ataupun gaya hidupnya untuk mengurangi berat badan serta mencegah datangnya permasalahan kesehatan tersebut.

Salah satu hidangan yang tidak dianjurkan buat dikonsumsi oleh pengidap obesitas yaitu durian. Perihal ini diakibatkan oleh kandungan kalori serta karbohidratnya yang amat tinggi. Salah- salah, bila mereka sering makan durian, berat badan akan terus naik serta resiko terkena penyakit kronis akan semakin bertambah.

  • Memiliki masalah maag

Sebenarnya, pengidap maag masih bisa makan durian, asalkan porsi ataupun frekuensinya wajar serta tidak berlebihan, tetapi bila kondisi maag yang kita alami sudah lumayan parah, sebaiknya memang tidak lagi mengkonsumsi buah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel